Coaching Kementerian Perdagangan : Adaptasi Produk Jasa Profesi "Peningkatan Produk Ekspor Melalui Fashion Designer" April 16 2014

Dari 500 peserta Indonesia Fashion Week 2014, Indische beserta 9 brand lain telah terpilih untuk mengikuti program coaching oleh Kementerian Perdagangan RI. Ini adalah pilot project yg dirintis oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan yang menurut saya sangat penting : Free coaching bagi 10 desainer terpilih (fashion, shoes, accessories) untuk mempersiapkan diri dari segi teknis bisnis, branding, trend knowledge, dan mencari buyer export yang sesuai dengan produk dan kapasitas kita. Sifat coaching nanti akan one-to-one secara kontinyu selama kurang lebih setahun bergantung pada kebutuhan masing2 peserta. 
Intinya.... tahun depan harus siap export!!! 
Target mereka, tahun depan akan coaching sekitar 200 brand lainnya. Semua dibiayai pemerintah. Jadi pertemuan pertama kemarin ini adalah tahap awareness, penggodokan permasalahan dan perencanaan tindak lanjut ke depannya harus bagaimana, dengan diskusi dipandu oleh Dia Midiani dan Ali Charisma. Senang sekaligus bangga Indische bisa menjadi bagian dari pilot project ini. Semoga lancar dan bermanfaat!