Media & Events

26 Perempuan, 26 Tahun Kebersamaan, Rayakan Aneka Warna Perempuan Indonesia September 21 2015 3 Comments

Fotografi oleh Ferry Kana - Busana oleh Indische - Make Up & Rambut oleh Berti - Jilbab Styling oleh Ira Syafitri - Lokasi : The Kartipah, Bandung 

Perkenalkan, ini teman-temanku. Kami semua adalah ibu-ibu biasa yang berkeluarga dan bekerja seperti kebanyakan wanita lainnya. Passion yang tinggi membuat kami bahagia karena bisa mencintai pekerjaan yang kami lakukan, dan mengerjakan apa yang kami cintai. Semangat ini lah yang membuat seorang wanita bisa tampil percaya diri dan cantik dengan caranya sendiri-sendiri, berapa pun usianya. Dan sepertinya, itu sudah mendarah daging di antara seluruh teman-temanku seangkatan di SMA Taruna Bakti ini. Maka di saat tercetus ide membuat sebuah reuni, kami serempak tahu, ini tidak akan menjadi reuni biasa. 
Baca selengkapnya tentang persahabatan unik Taruna Bakti.

17 Agustus 2015, adalah hari kami berkumpul, untuk memaknai kemerdekaan Indonesia dengan cara kami sendiri. Sebuah piknik, sekaligus photo shoot untuk mengeksplorasi sisi “Wanita Indonesia” kami yang bermacam-macam bentuknya.

Cuaca bersahabat menemani piknik dengan iga bakar dari Iga Dullers. Catat ya, itu minumannya temu lawak asli, bukan bir!

Cemilan yang bikin ga bisa berhenti, homemade nachos dari Letta's Kitchen.

Tampaknya memang kami terlalu bersenang-senang. Tapi jangan salah! Bermain-main dengan styling pakaian, make-up & asesoris bergaya “lokal” ini bukan hanya soal kesenangan perempuan dengan fashion, tapi ini persoalan sumbangsih kepada ekonomi negara dan pelestarian budaya bangsa. Kadang kita perlu mengingatkan diri sendiri tentang siapa kita, dengan cara yang sederhana. Apa lagi yang bisa kita perbuat, selain berbangga jadi perempuan Indonesia? Teruslah berkarya. Hargai perbedaan yang membuat kita semua unik tapi satu. Bawakan diri sebagai wanita Indonesia yang keren, apapun bentuk tubuh dan usia kita!

Baca selengkapnya mengenai Mencintai Produk Lokal, dan Patahkan Stereotip : Tampil dengan Gaya Etnik untuk Tubuh Berukuran Besar.

Merdeka!

 


Persahabatan Lama September 17 2015

Fotografi oleh Ferry Kana - Busana oleh Indische - Make Up & Rambut oleh Berti - Jilbab Styling oleh Ira Syafitri - Lokasi : The Kartipah, Bandung 

Semua berawal dari ide teman-teman seangkatan SMA saat chatting di grup WA. Seperti biasa, ngalor ngidul seputar urusan kesenangan perempuan : dandan, baju dan makan!!! Lalu terjadilah rencana sebuah reuni yang paling dahsyat! Kenapa tidak? Sudah ada di antara kami : professional make up artist, fashion designer, jasa catering, pemilik hotel, party venue, restoran, EO, dan banyak lagi! Tetapi cerita ini bukan sekedar tentang reuni seru-seruan. Banyak hal yang ingin saya catat mengenai persahabatan unik kami ini. 

Taruna Bakti adalah sekolah yang pada jaman itu unik dengan bercampurnya murid pribumi dan keturunan Tionghoa dengan jumlah yang sama. Pergaulan anak muda yang tidak mengenali perbedaan antar etnis, agama maupun latar belakang keluarga, mengajarkan kami akan pentingnya saling paham dan kekompakan yang luar biasa sehingga membawa kami ke persahabatan yang terus berlanjut selama lebih dari 25 tahun. Juga kegiatan ekstra kurikulernya (yang untuk ukuran jaman itu sangat bervariasi), memfasilitasi kami untuk menjadi diri sendiri dan serius bidang apapun yang kami minati. Maka tidak heran, banyak di antara kami yang menjadi sukses di bidang-bidang yang kreatif dan tidak lumrah. 

Berikut adalah cerita mengenai saya sendiri dan beberapa sahabat yang ingin saya perkenalkan. Kami semua berkeluarga dan bekerja seperti kebanyakan ibu-ibu lain. Tapi passion yang tinggi membuat kami bahagia karena bisa mencintai pekerjaan yang kami lakukan, dan mengerjakan apa yang kami cintai. Baru merasakan nikmatnya "life begins at 40" bersama-sama teman lama, banyak yang kami banggakan dan syukuri terutama kesehatan dan kekuatan kami untuk terus berkarya di bidang masing-masing. 

Riri Rengganis - Fashion Designer, pemilik Indische. Baca selengkapnya di sini.   

Berti Manurung - Professional Make Up Artist. Baca selengkapnya di sini

Arletta Danisworo - MC & Voice Over Artist, pemilik Letta's Kitchen. Baca selengkapnya di sini.

Anti Gantira - CEO PT. Margahayuland Development. Baca selengkapnya di sini.

Fitri Muliati - Soprano, Pengajar Vokal, Pelatih Paduan Suara, Konduktor. Baca selengkapnya di sini.

Ina Pribadi - Terapis Multi Dimensi (MD) Acupressure & Reflexology. Baca selengkapnya di sini.

Jeany Ratna Komala (Ncik) - pemilik NUHM Solution & Operational Manager Tonny's Catering. Baca selengkapnya di sini.

Tika Garlina - Pemilik The Kartipah Hotel, Iga Dullers, Studio 2510 Bandung & 2510 Kemang Raya 39. Baca selengkapnya di sini.

Reiva Farah Dwiyana - Dosen Kedokteran dan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (dr. SpKK). Baca selengkapnya di sini

 

Baca cerita lengkap tentang reuni ini di sini : 26 Perempuan, 26 Tahun Kebersamaan, Rayakan Aneka Warna Perempuan Indonesia